KWARCAB BOYOLALI GELAR UPACARA HARI PRAMUKA : 7 SISWA MA AL IHSAN DIPERCAYA JADI PETUGAS DAN KEPALA MADRASAH TURUT HADIR MENYAKSIKANNYA

Foto bersama kepala Madrasah Hj. Hilma A'yunina dengan Kepala KanKemenag Boyolali

(Foto bersama Kepala Madrasah Hj. Hilma A'yunina dengan Kepala KanKemenag Boyolali pada upacara peringatan hari pramuka tingkat kabupaten tahun 2023)

BOYOLALI – Memperingati Hari Pramuka Ke-62, Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali menggelar upacara. Pada tahun ini, upacara digelar di Alun Alun Pancasila yang berlokasi di Kecamatan Cepogo pada Selasa (29/08/2023) pagi.

 

Mengambil tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”, upacara Hari Pramuka Ke-62, Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali dipimpin oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang juga sekaligus sebagai Pembina Kwarcab Boyolali.

 

Dalam sambutannya, Bupati Said mengatakan bangga kepada para anggota Pramuka Kabupaten Boyolali. Melalui gerakan Pramuka, Bupati Said berharap semangat kegotongroyongan, rasa persatuan dan kesatuan antar anggota dalam dijaga dengan penuh semangat dan didasari nilai nilai Pancasila untuk mempersiapkan generasi penerus Kabupaten Boyolali.

 

“Tentunya ini adalah rasa kebanggaan kira semua. Ketika kita mrmimpin, ketika kita mempersiapkan bersama kakak kakak pemnina bersama unsur pemerintah kabupaten boyolali kita semua hadir untuk mrmpersiapkan generasi ke depan boyolali yang hebat dan tangguh,” kata Bupati Said.

 

Ketua Kwarcab Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan bahwa terdapat beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka Ke-62 salah satunya kegiatan perkemahana pada malam hari yang diisi pentas seni oleh adik adik peserta kemah. Kemudian dilanjutkan dengan upacara yang diikuti oleh sekitar 600 anggota Pramuka penggalang dan penegah yang bersal dari Kwaran Kecamatan Cepogo.

 

“Diharapkan masyarakat di Kabupaten Boyolali terutama stakeholder di pemerintah ini semakin mencintai Pramuka, semakin menerima Pramuka sebagai bagian dari pendidikan karakter. Dan akhirnya nanti akan berbuah pada mental maupun sikap moral bagi peserta didik di Kabupaten Boyolali,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali ini.

 

Pada kesempatan ini sebanyak 7 siswa MA Al Ihsan Doglo dipercaya menjadi petugas Pemimpin Barisan yaitu : Ananda Ali Musyafa, Adek Muhammad Yusuf, Arrifki Siroj, Agus Rohmad, Deni Andrean, Danial Rahman dan Nurullah Musa As Syahidi.

 

Sementara Kepala Madrasah Hj. Hilma A'yunina juga turut hadir menyaksikan jalannya upacara peringatan hari pramuka tingkat kabupaten dan juga sebanyak 25 Siswa MA Al Ihsan turut menjadi peserta upacara pada hari ini.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
AKSI BERGIZI DI MA AL IHSAN: AJANG MENINGKATKAN KESADARAN KESEHATAN SISWA

MA Al Ihsan menggelar kegiatan Aksi Bergizi yang berlangsung meriah dan penuh semangat. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kesehatan ini diikuti

05/09/2024 11:43 - Oleh Admin PP Alhuda - Dilihat 58 kali
OSIS MA AL IHSAN MENGHADIRI HALAQAH PENGUATAN MODERASI BERAGAMA MUI BOYOLALI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Boyolali mengadakan kegiatan Halaqah Penguatan Moderasi Beragama bertempat di Aula PLHUT Kankemenag Kabupaten Boyolali, Jum'at (23/08/2024). &nb

23/08/2024 18:21 - Oleh Admin PP Alhuda - Dilihat 104 kali
PELEPASAN PASKIBRA KECAMATAN CEPOGO 2024: CAMAT CEPOGO APRESIASI PENAMPILAN ANAK-ANAK

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kecamatan Cepogo resmi dilepas oleh Camat Cepogo pad

20/08/2024 12:57 - Oleh Admin PP Alhuda - Dilihat 163 kali
PENGUKUHAN PASKIBRA KECAMATAN CEPOGO 2024: 20 SISWA MA AL IHSAN RESMI DIKUKUHKAN

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Cepogo secara resmi telah dikukuhkan oleh Camat Cepogo pada Kamis (15/08/2024). &

15/08/2024 10:58 - Oleh Admin PP Alhuda - Dilihat 257 kali
PERINGATI HARI PRAMUKA KE 63: PANGKALAN MA AL IHSAN GELAR APEL

Memperingati hari pramuka ke-63 pangkalan MA Al Ihsan mengadakan apel pagi bersama seluruh kakak-kakak pembina dan adik-adik penggalang dan penegak di Yayasan Pondok Pesantren Al Huda D

14/08/2024 12:28 - Oleh Admin PP Alhuda - Dilihat 173 kali